Jumat, 19 Februari 2010

BROK Mengikuti Proses Deploy Temperature Logger di Nusa Penida

Sebagai salah satu upaya dalam mendukung pembentukan Kawasan Konservasi Perairan (KKP) di Nusa Penida, di awal Pebruari 2010, Peneliti Marine Conservation BROK, E. Elvan Ampou, M.Sc., melaksanakan temperature logger deployment di Nusa Penida.Deployment dilaksanakan sebagai implementasi kerjasama BROK dengan The Nature Concervancy (TNC).

Anggota tim yang terlibat adalah: Marthen Welly (TNC Project Leader-Nusa Penida), Sanjaya (TNC), Andreas Mulyadi (TNC-Papua), dan Denny Yusuf (Dosen Universitas Udayana).Logger yang telah di-deploy berada di tiga lokasi: Pontoon-Bali Hai (Nusa Lembongan), Crystal Bay dan Toyapakeh (Nusa Penida). Diharapkan dengan dipasangnya temperature logger tersebut dapat lebih menambah database suhu terkait dengan observasi dampak perubahan iklim terhadap ekosistem laut.


Selanjutnya informasi yang diperoleh dapat dimanfaatkan oleh berbagai instansi, termasuk khususnya BROK sesuai dengan Letter of Intent (LoI) yang ditandatangani dengan pihak TNC-CTC di Kupang (Juni 2009).


Tidak ada komentar: